Serbaserbi

Peristiwa Misterius yang Lebih Menakutkan Dibandingkan Film Horror

Anehdidunia.com – Sejarah manusia dipenuhi oleh hal-hal yang menyeramkan sekaligus misterius. Sebagian dari peristiwa tersebut bahkan terkesan sulit dipercaya sebagai peristiwa yang benar-benar nyata karena tingkat kengerian dan kerumitannya dianggap sudah melebihi film-film horror. Berikut ini adalah 5 contoh peristiwa menakutkan yang aneh namun benar-benar terjadi.

Suara Misterius Saat Menaiki Pesawat Luar Angkasa

Suara Misterius Saat Menaiki Pesawat Luar Angkasa
Suara Misterius Saat Menaiki Pesawat Luar Angkasa via kumparan.com

Tahu 2003 merupakan momen yang bersejarah bagi negara China. Pasalnya di tahun tersebut, untuk pertama kalinya ada astronot dari Negeri Tirai Bambu yang bisa menjamah luar angkasa. Yang Liwei adalah nama dari astronot tersebut.

Yang Liwei memang berhasil menjalankan misinya dan pulang dari luar angkasa dengan selamat. Namun perjalanan Yang tersebut juga turut meninggalkan cerita misterius. Pasalnya Yang mengaku kalau ia mengalami kejadian aneh saat sedang berada di luar angkasa.

Menurut pengakuan Yang, ia mendengar bunyi misterius saat sedang berada di dalam pesawat luar angkasanya. Bunyi tersebut terdengar seperti ada yang sedang mengetuk-ngetuk dinding pesawat. Yang lebih membingungkannya lagi, Yang tidak bisa menemukan sumber suara tersebut. Ia bahkan mengklaim kalau suara tersebut bukan berasal dari luar maupun dari dalam pesawat.

Menurut dugaan awal, bunyi tersebut mungkin ditimbulkan oleh serpihan benda angkasa yang menabrak dinding pesawat. Namun dugaan tersebut langsung dimentahkan karena saat dinding pesawat diperiksa, tidak ada tanda-tanda benturan di dinding pesawat. Ditambah lagi, bunyi seharusnya tidak bisa merambat di luar angkasa karena tidak ada udara.

Spekulasi kalau Yang mungkin sedang disapa oleh makhluk luar angkasa pun merebak. Namun spekulasi tersebut tidak lantas diterima oleh semua pihak. Mereka yang skeptis akan keberadaan alien memaparkan pendapat alternatif kalau bunyi tersebut mungkin ditimbulkan oleh perubahan suhu tiba-tiba pada dinding pesawat akibat suhu dingin luar angkasa.

Mayat Para Tentara Dijadikan Pupuk

Mayat Para Tentara Dijadikan Pupuk
Mayat Para Tentara Dijadikan Pupuk via tribunnews.com

Pasukan Perancis di masa Napeoleon Bonaparte dikenal dengan kehebatannya. Pada masa jayanya, wilayah Perancis pernah membentang mulai dari Spanyol hingga Eropa Timur. Namun kejayaan tersebut harus sirna setelah pasukan Napoleon mengalami kekalahan di Waterloo, Belgia.

Waterloo bukan hanya dikenang sebagai pertempuran yang menamatkan riwayat kekaisaran Napoleon, tetapi juga akibat tingginya korban jiwa dalam pertempuran ini. Sebanyak 60 ribu tentara diperkirakan harus gugur dalam Pertempuran Waterloo.

Akibat banyaknya jumlah korban tewas, padar Waterloo pun sempat dipenuhi oleh mayat-mayat yang bergelimpangan. Mereka berangsur-angsur membusuk hingga tinggal menyisakan tulnag. Sekitar setahun sesudah Pertempuran Waterloo, tulang belulang para tentara dan kuda tungganganya kini mulai dikumpulkan oleh aneka macam perusahaan.

Tulang-tulang tersebut kemudian dikirim ke Yorkshire, Inggris. Setibanya di sana, tulang tersebut kemudian dihancurkan dan dicampur dengan bahan lain supaya bisa dijadikan pupuk. Sesudah itu, pupuk berbahan mayat tersebut kemudian dikirim ke lahan-lahan pertanian Inggris.

Dengan pupuk itulah, rakyat Inggris bisa menumbuhkan tanaman pangannya. Jadi ketika mereka memakan hasil panenan, maka mereka secara tidak langsung sebenarnya sedang memakan mayat-mayat dari tentara musuh bebuyutan negara mereka. Bak kanibal yang menyantap daging para korbannya.

Wabah Penyakit Sebabkan Orang Saling Bunuh

Wabah Penyakit Sebabkan Orang Saling Bunuh
Wabah Penyakit Sebabkan Orang Saling Bunuh via goodnewsfromindonesia.id

Sudah tidak terhitung banyaknya film-film horror bertema wabah yang beredar. Saat ada wabah Covid-19 yang melanda dunia seperti sekarang, minat publik akan film-film macam itu hanya semakin menguat.

Saat wabah penyakit dengan tingkat penularan tinggi melanda suatu wilayah, maka penduduk setempat bukan hanya harus berjibaku melawan penyakit. Tetapi juga melawan sesama manusia. Hal itulah yang pernah terjadi di Eropa saat wabah Maut Hitam tengah merebak.

Saat kota London dilanda wabah, orang yang terkena infeksi bakal disekap di rumahnya sendiri bersama dengan keluarganya. Rumah tersebut kemudian bakal ditandai dengan tanda silang besar berwarna merah supaya tidak ada yang mendekat ke rumah.

Namun manusia jelas tidak akan betah jika harus terkurung lama di rumahnya sendiri. Terlebih lagi jika persediaan makanan di rumah tersebut tidak mencukupi. Saat kondisi macam itu sudah terjadi, mereka yang dilarang meninggalkan rumahnya bakal mencari segala cara supaya bisa kabur. Misalnya dengan cara menjerat penjaga memakai tali selimut hingga tewas.

Saat kebijakan karantina sudah mencapai satu kompleks perumahan, warga setempat yang sudah muak akhirnya memberontak dan kemudian beramai-ramai membunuh penjaga. Mereka kemudian melarikan diri ke luar kota dengan harapan bisa hidup bebas di tanah barunya.

Namun masalah tidak lantas selesai karena mereka yang kabur dari kotanya seringkali bakal dilarang memasuki desa lain. Tidak jarang ada warga desa yang bertindak licik dengan cara membiarkan pengungsi memasuki desa mereka, namun kemudian menjarah harta benda para pengungsi tadi dan kemudian kembali mengusir mereka.

Mayat Menghilang Usai Dikuburkan

Mayat Menghilang Usai Dikuburkan
Mayat Menghilang Usai Dikuburkan via painterest.com

John Scott Harrison adalah politikus Amerika Serikat yang pernah menjadi anggota dewan di negara bagian Ohio. Ia juga dikenal sebagai tokoh dengan garis keturunan penting dalam sejarah Amerika Serikat. Pasalnya John merupakan putra dari presiden Amerika Serikat terdahulu, William Henry Harrison. Kemudian saat ia berkeluarga, putra John yang bernama Benjamin kelak juga bakal menjadi presiden Amerika Serikat.

Di luar fakta membanggakan tersebut, John juga memiliki sisi gelap. Pasalnya mayatnya pernah menghilang secara misterius tepat sesudah ia dikuburkan. Kisah ini bermula ketika di hari pemakaman John, banyak orang yang berkumpul untuk berkabung di sekitar makamnya pada tahun 1878.

Di tengah upacara pemakaman tersebut, ada pelayat yang menemukan kalau makam Augustus Devin sudah dirusak dan mayatnya diambil. Merasa khawatir kalau John kelak bakal memiliki nasib serupa, keluarga mendiang John kemudian memerintahkan supaya bagian atas makam John dilapisi dengan semen dan batu berat. Mereka juga menyewa seseorang untuk mengawasi makan John selama 1 bulan.

Hal tersebut masih belum membuat keluarga mendiang John merasa puas. Bagi mereka, satu-satunya cara untuk menghilangkan ketakutan ini adalah dengan cara mencari tahu siapa pelaku pencurian mayat Devin.

Sekolah Kedokteran Ohio menjadi salah satu tempat yang dicurigai memiliki kaitan dengan kasus hilangnya mayat Devin karena sebagai sekolah kedokteran, maka mereka memerlukan mayat manusia sungguhan supaya bisa diteliti.

Atas dasar itulah, pihak kepolisian kemudian melakukan penggeledahan di Sekolah Kedokteran Ohio. Dugaan tersebut terbukti jitu. Saat penggeledahan dilakukan, polisi menemukan hal-hal mengerikan seperti mayat bayi berusia 6 bulan dan kotak berisi jasad manusia yang sudah dipotong-potong.

Polisi hanya semakin terhenyak saat mereka memeriksa mayat manusia yang tengah berada dalam posisi digantung dan wajahnya ditutupi topeng. Pasalnya saat topeng tersebut terbuka, ternyata mayat tersebut adalah mayat John Scott Harrison! Mayatnya dicuri dari kuburannya hanya beberapa jam setelah mayatnya dikuburkan.

Mayat John lantas dimakamkan untuk kedua kalinya. Penangkapan massal juga dilakukan kepada para pelaku. Salah satu orang yang ditangkap diketahui berprofesi sebagai petugas kebersihan Sekolah Kedokteran Ohio.

Lantas, bagaimana dengan mayat Devin? Polisi pada akhirnya memang berhasil menemukan mayatnya, tetapi bukan di Ohio. Mayat Devin ditemukan dalam kondisi sudah diawetkan di Universitas Michigan yang terletak di sebelah utara Ohio. Namun pelaku di balik pencurian mayat Devin tidak pernah tertangkap.

referensi:

10 Historic Events That Are Creepier Than A Horror Movie

https://www.cincinnatimagazine.com/citywiseblog/the-strange-afterlife-of-john-scott-harrison/

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.