Berita

Wapres: Tahapan Pemilu 2024 Sesuai Prokes Pencegahan COVID-19 – kbr.id

Tahapan Pemilu 2024 Sesuai Prokes

Wakil Presiden Ma’ruf Amin (27/1/2022) saat sampaikan penyesuaian Pemilu 2024 dengan Prokes COVID-19. (Foto: BPMI Setwapres)

KBR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta semua pihak menyepakati jadwal perhelatan Pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ma’ruf mengklaim, sejumlah penyesuaian terkait protokol kesehatan Covid-19 akan tetap diberlakukan. Ia ingin seluruh tahapan hingga tanggal pemilihan dapat berjalan sesuai ketentuan.

“Saya kira kita ikuti saja aturannya nanti, dengan penyesuaian-penyesuaian, tentu masalah protokol kesehatan dan sebagainya itu kita akan sesuaikan nanti, Sekarang ini yang sudah prosesnya yang berjalan ya itu yang jadi ketentuan, kesepakatan-kesepakata itu nanti ketika terjadi proses seperti apa ya nanti di jalan tentu akan ada penyesuaian,” kata Wapres di Tangerang, Banten, Kamis (27/1/2022).

Baca juga:

– Mahfud MD Dukung Gagasan Pembentukan Pengadilan Pemilu

– Sudah Masuk Tahapan Pemilu, DPR: Tak Mungkin Revisi Presidential Threshold

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum berencana memulai tahapan persiapan Pemilu 2024 pada Juni mendatang. Langkah itu ditempuh menyusul keputusan bersama antara KPU, DPR, dan pemerintah terkait hari pemungutan suara.

Berdasarkan Undang-Undang Pemilu, tahapan Pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara atau Juni tahun ini.

Komisioner KPU, I Dewa Raka Sandi menyampaikan KPU sedang mematangkan tahapan Pemilu dan Pilkada 2024. Seluruh tahapan nantinya akan dituangkan dalam draf Peraturan KPU tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pemilu 2024.

Editor: Fadli Gaper

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.