Berita

3 Rekomendasi Produk Investasi Jadi Kado Imlek 2022 Khas Bareksa

Ilustrasi seorang investor perempuan yang membagikan angpao dan kado saat merayakan Hari Raya Imlek. (Shutterstock)

Bareksa.com – Tahun Baru China atau kerap disebut Tahun Baru Imlek pada 2022, jatuh pada besok, Selasa, 1 Februari 2022. Berkumpul bersama keluarga menjadi momen paling ditunggu dalam perayaan Imlek.​

Saat-saat menikmati kebersamaan inilah, dibagikan angpao yang biasanya amplop berwarna merah dan berisi sejumlah uang. Angpao dibagikan oleh orang tua kepada anak-anaknya yang belum menikah. Sering juga dibagikan oleh mereka yang sudah bekerja kepada lebih muda.

Tapi tunggu dulu. Bukan hanya angpao yang bisa lebih mewarnai perayaan imlek. Berbagi hadiah terutama bagi keluarga dan sahabat, juga bisa dilakukan bahkan sudah menjadi tradisi bagi sejumlah keluarga yang merayakan imlek.

Nah, berikut tiga rekomendasi kado imlek versi sekaligus tersedia di Bareksa, yang dapat Anda berikan bagi keluarga dan sahabat:

1. Reksadana

Reksadana dikelola oleh manajer investasi/MI berpengalaman dan mengelola dananya secara profesional. Tersedia ratusan produk reksadana di Bareksa, dengan beragam jenis reksadana antara lain reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, reksadana campuran, dan reksadana indeks.

Investasi reksadana juga fleksibel karena investor bisa mencairkan dananya kapan saja. Tidak harus menunggu hingga jangka waktu tertentu untuk dapat mencairkan dana tersebut. Reksadana online praktis karena semua serba dilakukan secara online, bisa kapan saja dan di mana saja.

Nilai minimum investasi di reksadana sangat terjangkau, bisa mulai Rp10.000. Paling penting, reksadana diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga independen negara yang mengawasi seluruh kegiatan di dalam sektor keuangan.

SBN Ritel merupakan produk investasi yang diterbitkan dan dijamin oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan kepada individu atau investor ritel. Keuntungan investasi di SBN Ritel antara lain 100 persen aman karena dijamin negara dan Undang-Undang, meraih cuan sekaligus berkontribusi menyediakan pembiayaan pembangunan negara, dan mudah serta praktis karena semua dilakukan secara online.

Saat ini, SBN Ritel yang sedang ditawarkan pemerintah dan juga bisa dipesan di Bareksa adalah Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI021. Masa penawaran ORI021 berlangsung pada 24 Januari – 17 Februari 2022.

Nilai minimum investasi ORI021 mulai Rp1 juta dan maksimal Rp2 miliar. Dengan imbal hasil 4,9 persen per tahun yang dibayar secara bulanan, ORI021 bisa dipilih sebagai salah satu instrumen investasi menarik sekaligus jadi kado Imlek 2022.

Baca juga Kerahkan Sinergi Ekosistem, Grab-OVO Ikut Mendukung Perluasan Distribusi SBN Melalui Bareksa



3. Emas Batangan

Melalui fitur Bareksa Emas, Bareksa menyediakan investasi emas fisik dengan fasilitas titipan. Bareksa Emas bekerja sama dengan mitra yang memiliki lisensi dari OJK sebagai perusahaan gadai yang dapat menjalankan usaha penitipan emas, yakni Indogold dan Pegadaian.

Investasi emas di Bareksa sangat terjangkau bisa mulai Rp50.000 atau ukuran 0,1 gram saja. Pendaftaran Bareksa Emas cukup dilakukan secara online, setelah itu investor bisa melakukan transaksi beli dan jual emas online.

Jadi, di antara reksadana, emas batangan dan SBN, instrumen investasi apa yang kamu pilih untuk diberikan kepada keluarga dan teman-teman di Imlek tahun ini?

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

– Daftar jadi nasabah, klik tautan ini

– Beli reksadana, klik tautan ini

– Beli emas, klik tautan ini

– Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​

– Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore

– Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana. 

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerjasama dengan Mitra Emas berizin.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan ​penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah  penghargaan sebagai Midis SUN dengan  Kinerja Terbaik 2020 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.