Tech

5 Alat Coffee Shop Sederhana untuk Mulai Bisnis Kekinian

5 Alat Coffee Shop Sederhana untuk Mulai Bisnis Kekinian

Siapa, nih yang ingin punya coffee shop sendiri?♨️

Bisnis coffee shop memang tengah banyak digandrungi terutama untuk anak-anak muda. Nggak hanya sekedar untuk tempat nongkrong lho, coffee shop juga jadi pilihan buat para pekerja kantoran yang bosan sama suasana work from home atau work from office. Kalau kamu tertarik sama bisnis kekinian yang satu ini, pastikan sudah melengkapi perlengkapannya ya. Kalau modal masih terbatas, kamu bisa memilih alat coffee shop sederhana, seperti berikut ini.

1. Penggiling kopi manual atau otomatis bisa jadi pilihan

Alat coffee shop | Image Source: Unsplash

Alat yang sering disebut grinder ini wajib ada di coffee shop kamu nih. Terdapat berbagai jenis penggiling kopi. Jika kamu butuh penggiling kopi yang ramah lingkungan, ringan, design unik, dan berharga terjangkau grinder kopi manual bisa jadi pilihan tepat. Namun, kalau kamu lebih suka yang praktis dan gak perlu banyak tenaga, bisa memilih grinder otomatis.

2. Sajian kopi semakin estetis dengan cangkir set cantik

Alat coffee shop | Image Source: Unsplash

Tak hanya rasa yang nikmat saja, tampilan juga jadi hal penting lho. Oleh sebab itu, jangan lupa buat melengkapi sajian kopimu dengan koleksi cangkir yang cantik. Warna, design, dan ukuran bisa kamu selesaikan dengan kebutuhan coffee shop.

3. Drip coffee maker atau filter penyaring untuk kopi

Alat coffee shop | Image Source: Unsplash/ Tyler Nix

Menyajikan kopi sebaiknya nggak bersamaan dengan ampasnya. Selain jadi kurang nikmat, ampas kopi juga kurang baik bagi kesehatan. Jika menunggu ampas kopi turun dengan sendirinya memakan waktu lama, kamu bisa menggunakan drip coffee maker.

4. Kursi, meja, dan perlengkapan lainnya

Alat coffee shop | Image Source: Unsplash

Biar pelanggan semakin betah nongkrong di coffee shop milikmu, jangan lupa sediakan kursi yang nyaman dan diletakkan pada posisi strategis. Lengkapi juga dengan meja buat menaruh hidangan dan juga colokan di berbagai sudut.

5. Berbagai alat kebersihan ruangan

Alat coffee shop | Image Source: EyeEm

Ruangan yang bersih akan membuat pengunjung semakin nyaman. Sediakan berbagai alat kebersihan, seperti sapu, alat pel magic, kemoceng, pembersih kaca, dan lainnya. Pastikan untuk melakukan pembersihan secara berkala agar ruangan bebas dari debu dan sumber penyakit.

Itu dia 5 alat utama kalau kamu ingin membuka coffee shop sederhana. Gimana, Udah siap bangun bisnis impianmu?

Jangan lewatkan peluang jadi jutawan dengan modal hanya ratusan ribu!

Kunjungi Blog Jakmall buat tips seputar bisnis lainnya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts