Berita

Sandiaga Uno: Festival Budaya Tionghoa Simbol Kebhinekaan dan Kebangkitan Ekonomi – kbr.id

Festival Budaya Tionghoa Indonesia.

Ilustrasi Festival Budaya Tionghoa Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Kamis, 3 Februari 2022. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap Festival Budaya Tionghoa Indonesia yang digelar di Medan, Sumatera Utara, bisa menjadi simbol kebhinekaan untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Hal ini ia sampaikan saat hadir dalam Festival Budaya Tionghoa Indonesia di Restoran Ria, Medan, Kamis malam (3/2/2022).

“Ada geliat ekonomi baru sehingga ada peluang usaha dan lapangan kerja yang kita harapkan bisa kita dapatkan di tahun macan air ini. Saya mengingatkan juga di acara-acara ke depan dari festival budaya Tionghoa ini untuk mengadopsi protokol kesehatan yang ketat, disiplin, karena pemerintah ingin menghadirkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” kata Sandiaga dikutip dari Instagram Kemenparekraf, Jumat (4/2/2022).

Baca juga:

Sandiaga menginginkan festival ini berdampak positif pada pelestarian tradisi khas masyarakat Tionghoa, serta sarana pemersatu dalam kebhinekaan khususnya untuk masyarakat Medan dan sekitarnya.

“Dan ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat di saat pandemi ini, mereka ingin ada geliat ekonomi dan kami akan hadir untuk memfasilitasi,” kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno meminta perayaan Imlek atau festival lain harus mengutamakan health and prosperity atau kesehatan dan keberkahan. Selain itu, penting untuk memberdayakan masyarakat di setiap acara, sehingga bisa berdampak pada ekonomi kreatif.

Karena itu ia mengajak semua masyarakat untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi meskipun masih berada di tengah pandemi COVID-19.

Editor: Sindu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.