Berita

Wali Kota Balikpapan Keluarkan Instruksi Larang Pegawai Kunker ke Jawa-Bali – kbr.id

Wali Kota Balikpapan Keluarkan Instruksi Larang Pegawai Kunker ke Jawa-Bali

Wali Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rahmad Mas’ud. (Foto: Instagram/@rrahmadmasud)

KBR, Balikpapan – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengeluarkan instruksi dan melarang kunjungan kerja ke Jawa-Bali bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota itu.

“Pada prinsipnya kita disuruh waspada. Karena lonjakkan-lonjakkan ini jangan sampai membesar dan banyak yang terkonfirmasi positif. Sudah saya instruksikan terutama yang daerah Jawa–Bali. Jakarta, Jawa–Bali kita sarankan tidak kunjungan dinas. Kecuali penting sekali memang harus dihadiri. Tapi kalau masih bisa tidak dihadiri kita kan bisa melalui zoom di beberapa departeman maupun kementerian,” ujarnya di Balikpapan, Selasa (08/02/2022)

Rahmad Mas’ud mengungkapkan, sekitar 50 persen angka kasus covid-19 di Balikpapan merupakan pelaku perjalanan dari Jawa–Bali.

Mencegah masifnya penularan di Kota Balikpapan, Rahmad juga membatalkan sejumlah agenda peringatan HUT ke-125 Kota Balikpapan.

“Pawai budaya, karnaval, hiburan rakyat dan takblig akbar kita batalkan. Perayaan HUT Kota hanya digelar secara sederhana,” katanya.

Berita terkait: 

Pemkot Balikpapan pun telah menghentikan pembelajaran tatap muka 100 persen sejak pekan kemarin.

“Karena laporan Dinas Kesehatan, hampir 50 persen kasus covid-19 yakni usia anak sekolah,” jelas dia.

Rahmad Mas’ud menambahkan, beberapa pengajuan izin kegiatan di masyarakat juga telah ditinjau kembali dan diminta ditunda akibat melonjaknya kasus covid-19.

Saat ini, kasus covid-19 di Kota Balikpapan tertinggi di Kalimantan Timur. Sepekan terakhir, infeksi virus korona di kota itu bertambah 40 hingga 60 kasus setiap hari nya. Kota Balikpapan bahkan ditetapkan zona merah oleh Satgas Covid-19 Kalimantan Timur.

Editor: Kurniati Syahdan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.