Tech

3 Ide Usaha Sederhana untuk Ibu Rumah Tangga Anti Ribet

3 Ide Usaha Sederhana untuk Ibu Rumah Tangga Anti Ribet

Tetap produktif walau di rumah!

Kata siapa ibu rumah tangga kerjanya hanya mengurus keluarga dan anak?Tentunya engga dong!

Modal bermain handphone dan sambil mengurus rumah, Ibu Rumah Tangga juga bisa berpenghasilan hingga puluhan juta rupiah, lho. Bisa buat dapur makin ngebul dan tabungan rumah tangga juga lebih banyak. Memulai usaha tidak selalu memandang background pendidikan atau status pekerjaan seseorang. Semua kembali ke niat, usaha, keuletan dan pastinya berdoa.  Tapi, masih bingung mulai usaha dari mana, modalnya berapa, dan kapan membagi waktunya? Kamu bisa mulai dari berjualan dengan cara dropship.

1. Jual Alat kecantikan di sosial media

Sebagai seorang wanita, Ibu Rumah Tangga juga pasti hobi make up. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan menjual alat-alat kecantikan yang saat ini sedang banyak dicari. Salah satunya adalah jual set brush make up, tas kosmetik, dan kaca. Berikutnya kamu bisa manfaatkan digital marketing, yaitu sosial media yang dimiliki seperti facebook dan instagram. Tawarkan kepada orang-orang terdekat untuk membeli barang yang kamu jual.

Rekomendasi alat kecantikan buat kamu. Yuk cek, jangan sampai kehabisan ya!

Ide Usaha Ibu Rumah Tangga | Source : Unsplash

2. Jual Alat Perawatan Tanaman Hias

Pandemi ini mengubah gaya hidup kita semua. Sudah hampir 3 tahun kita dihadapkan dengan cara baru. Namun kebanyakan orang masih harus bekerja meskipun di rumah saja. Akibatnya waktu di rumah lebih banyak dan orang juga lebih sering memfokuskan diri ke hobinya. Salah satu hobi tersebut adalah koleksi tanaman hias. Pria, wanita, muda, tua sudah banyak yang menggeluti hobi ini yaitu merawat tanaman hias. Kamu bisa menjual berbagai alat-alat taman atau alat kebun seperti alat irigasi taman, pengukur suhu tanah, selang air, dll. Usaha ini tidaklah sulit untuk Ibu Rumah Tangga yang baru terjun di dunia bisnis. Terapkan metode pemasaran secara online dan buat iklan sederhana dengan video.

Ide Usaha Ibu Rumah Tangga | Source : Unsplash

Butuh rekomendasi produk untuk tanaman murah meriah? Yuk cek di sini!

3. Menjadi Dropshipper di Jakmall

Dengan modal Rp350.000,- kamu sudah bisa menikmati berbagai fitur dropship yang membantu proses jualan sebagai dropshipper. Sebagai Ibu Rumah Tangga, kamu bisa memilih jenis produk kategori “Peralatan atau Perlengkapan Rumah Tangga”. Kenapa? karena kamu pasti sudah memahami detil produk dan cara penggunaannya juga. Contoh, kamu dapat menjual penyimpanan makanan atau kantong teh celup yang harganya sudah pasti lebih murah di Jakmall.

Ide Usaha Ibu Rumah Tangga | Source : Unsplash

Nah, itu dia beberapa ide usaha untuk Ibu Rumah Tangga. Usaha sederhana yang memiliki penghasilan jutaan. Jakmall membuka lebar peluang bagi dropshipper baru yang terdiri dari berbagai status pekerjaan. Nah, Ibu Rumah Tangga juga termasuk di dalamnya lho.

Cek di sini aja, lagi ada promo dropshipper lho.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts