Tech

4 Peluang Usaha Pensiunan Modal Kecil dan Minim Risiko

4 Peluang Usaha Pensiunan Modal Kecil dan Minim Risiko

Peluang Cuan untuk Kamu

Pegawai swasta maupun pegawai negeri pasti akan mengalami pensiun di akhir pekerjaannya. Memasuki usia sekitar 55-60 tahun tidaklah mudah menghadapi kegiatan yang berkurang dari biasanya. Beberapa orang yang sudah menghadapi pensiun banyak yang mencari kegiatan baru seperti usaha, turun ke masyarakat dengan membantu kegiatan-kegiatan di sekitar lingkungan rumahnya, maupun fokus untuk beribadah di rumah.

Namun, peluang bisnis tentunya akan lebih banyak dicari untuk sebagian orang yang sudah pensiun. Kenapa? Karena mereka masih membutuhkan tambahan uang untuk menunjang kehidupan dimasa tuanya. Untuk beberapa orang tidak mau kehilangan pendapatan perbulannya yang biasanya membuat hidupnya tenang dengan adanya aliran keuangan yang masuk di setiap bulannya.


1. Usaha makanan ringan

Peluang Usaha Pensiunan | Sources: jenifoto

Usaha makanan ringan banyak digeluti masyarakat luas, tentunya karena modalnya yang tidak terlalu banyak dan persiapan yang tidak terlalu sulit menjadi pilihan orang untuk menggeluti bisnis ini. Contoh makanan ringan yang bisa kamu jadikan usaha yaitu kerupuk, kue lebaran, bakso aci, dan sebagainya. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak misalnya, kamu perlu mempersiapkan dana untuk membeli bahan-bahan pembuatan makanan ringan, tidak perlu banyak bahan untuk awal memulainya. Flow penjualan juga harus diperhatikan, pastinya dalam merintis usaha baru promosi belum terlalu gencar, kamu bisa promosikan produk kamu ke social media, atau pun dari mulut ke mulut orang-orang terdekat.

Selain modal bahan pembuatan makanan pastinya harus mempersiapkan modal untuk peralatan masak. Peralatan masak dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik tentunya menunjang kualitas makanan yang dihasilkan.

Peralatan masak berkualitas, cek di sini yuk.

2. Usaha warung kelontong

Peluang Usaha Pensiunan | Source : Unsplash

Warung kelontong juga termasuk pilihan untuk memulai usaha bagi pensiunan, karena persiapannya tidak terlalu sulit namun membutuhkan setidaknya modal yang lumayan banyak. Persiapan yang harus dilakukan tentunya stok fisik barang berupa bahan-bahan pokok yang ingin dijual di toko kelontong kamu, biasanya kamu dapat membeli di agen-agen atau distributor produk-produk tersebut.

Mempersiapkan warung toko kelontong tentunya membutuhkan tempat yang strategis, di samping itu ada beberapa kebutuhan pertukangan seperti palu, paku, bor, dan lain-lain. Untuk itu, kamu bisa cari alat pertukangan di Jakmall.

Sedang cari alat pertukangan? Yuk, cek di Jakmall.com

3. Usaha katering rumahan

Peluang Usaha Pensiunan | Source : Prostock – Studio

Usaha katering rumahan lumayan banyak diminati untuk pensiunan terutama ibu-ibu, karena hobi memasak menjadikan modal untuk memulai usaha di bidang ini. Modal yang tidak terlalu banyak menjadi peluang besar untuk menjalankan usaha katering, namun tentunya perlu niat yang baik agar masakan yang dihasilkan diminati banyak orang.

Mempersiapkan modal untuk usaha katering sangatlah mudah, kamu hanya perlu persiapkan alat untuk memasak dan bahan-bahan yang diperlukan untuk menghasilkan sebuah masakan yang lezat. Jakmall hadir dengan peralatan-peralatan masak kekinian yang tentunya dengan kualitas yang baik!

Lagi cari alat masak? Cek di sini aja


4. Bisnis dropship dengan bergabung jadi member Afiliasi Jakmall

Bisnis dropshipper salah satu peluang usaha yang paling banyak dicari oleh semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa, karyawan kantoran, ibu-ibu, dll. Pensiunan juga bisa mencoba peluang usaha dropshipper, karena tentunya banyak diantara mereka yang melek teknologi, artinya sedikit paham mengenai cara kerja online.

Jakmall hadir sebagai peluang bisnis dropshipper terbaik untuk kamu. Yuk kita mulai berawal dari sini! Untuk registrasi di Jakmall kamu hanya perlu modal Rp350.000 setelah itu kamu bisa berjualan dengan sistem dropship, tanpa perlu melakukan stok barang, packing, pengiriman, dan dapat menikmati fitur-fitur lengkap di Jakmall. Sangat menggiurkan bukan? Kamu cukup lakukan proses pemesanan di Jakmall, membayar, dan produk kamu langsung akan dikirimkan ke customer kamu di marketplace. Ayo! Tunggu apalagi! Langsung klik gambar di bawah ini ya!

Ayo Daftar Sekarang Mumpung Lagi Promo Lho!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts