Featured

Apakah kucing termasuk benda cair? Bagaimana berkomunikasi baik dengan kucing? : Membahas kucing bersama ilmuwan

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kucing begitu gesit dan bisa masuk kedalam cangkir, kotak, dan tempat kecil lainnya? Atau bagaimana kucing berkomunikasi dengan manusia?

Marc Abrahams, seorang editor dari Annals of Improbable Research dan pembawa acara Penghargaan Nobel Ig tahunan; Jean Berko Gleason, ahlo psikolinguistik dan profesor dari Psikologi dan Ilmu Otak di Boston Universitas di Amerika Serikat; dan Marc-Antoine Fardin, peneliti dari University of Paris, Prancis, berusaha menjawab pertanyaan sains terkait kucing lainnya dalam sebuah webinar

Physics and psychology of cats – an (improbable) conversation.

Fardin adalah seorang pemenang Ig Nobel Prize dalam fisika pada tahun 2017 untuk mengeksplorasi penggunaan dinamika fluida untuk menyelidiki pertanyaan “Bisakah kucing kita anggap sebagai zat padat dan juga cair

Di bawah ini adalah beberapa hal yang menarik dari diskusi. Jawaban telah diedit untuk membuat artikel singkat dan jelas.

Beige and white cat sleeping snugly in tight blue box.

Seperti yang diketahui oleh semua pemilik kucing, kucing bisa muat dalam ruang yang sempit. Benjamin Torode/Moment via Getty Images

Marc Abrahams: Rheology adalah ilmu yang mempelajari semua hal yang mengalir, dan, karena Anda, hal itu termasuk kucing. Bagaimana itu bisa terjadi?

Marc-Antoine Fardin: Saya sedang browsing internet beberapa tahun yang lalu, dan saya melihat beberapa yang membahas apakah kucing itu termasuk benda cair. Dan kemudian mereka mencari definisi zat cair. Biasanya pengertian zat cair adalah zat yang mengikuti bentuk wadahnya. [Seperti contohnya], jika saya menuangkan cairan ke dalam cangkir, cairan itu berbentuk cangkir, dan jika saya menuangkannya ke dalam gelas anggur, itu akan menjadi bentuk gelas anggur.

Jika Anda melihat sekelompok kucing yang berbeda, ada banyak gambar dan eksperimen berbeda yang telah dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia di mana Anda melihat kucing-kucing itu menyesuaikan bentuk [di mana mereka berada], seperti kotak atau tempat cuci piring. Orang-orang lalu menanyakan pertanyaan ini. Jadi saya mengambil pertanyaan ini dan mencoba membahasnya dari perspektif ilmu rheology

Cat in a bathroom sink

Apakah kucing termasuk zat cair karena bentuk tubuh mereka dapat menyesuaikan dengan wadah yang mereka tempati? Marion Nivard/FOAP via Getty Images

*Marc Abrahams: Apa yang dimaksud dengan kemampuan kucing untuk yang dapat memampatkan bentuk tubuhnya (compressibility)? *

Marc-Antoine Fardin: Gas dibandingkan dengan zat cairan dapat dimampatkan. Jadi itu berarti bahwa jika Anda mendorongnya, Anda dapat mengubah volumenya. Jadi untuk kucing, setelah Anda menjawab bahwa kucing itu mungkin cairan, Anda mungkin juga akan mengajukan pertanyaan lebih jauh dan menanyakan apakah dalam beberapa kasus kucing bisa menjadi gas. Jadi jika itu adalah gas, itu harus bisa dimampatkan. Dan itu adalah eksperimen yang belum saya lakukan karena saya tidak ingin mendapat masalah karenanya.

Beth Daley (kepada Jean Berko Gleason): Berdasarkan keahlian Anda sebagai psikolinguistik, apakah manusia telah berkomunikasi secara efisien dengan kucing? Dan jika tidak, bagaimana seharusnya?

Jean Berko Gleason: Kucing telah berkomunikasi dengan sangat baik kepada manusia. Manusia telah memiliki kucing sebagai hewan peliharaan selama 14.000 tahun. Dan dalam 14.000 tahun itu, kucing telah memberi tahu kita bahwa mereka ingin tinggal bersama kita, dan mereka menginginkan tempat tidur yang nyaman, dan mereka menginginkan makanan, dan mereka ingin kita meringkuk bersama mereka. Dengan kata lain, kucing telah benar-benar mengomunikasikan semua keinginan dan kebutuhan mereka sehingga kita berusaha melakukan apa pun yang ada dalam pikiran mereka. Jadi mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik.

Masalah kita dalam berkomunikasi dengan kucing adalah Anda dapat mencoba melatih kucing, tetapi [mereka sangat keras kepala]. Misalnya, kucing yang sering mengambil bagian dalam riset psikologi, tiba-tiba pergi begitu saja. Kucing tidak akan selalu ada selama riset Anda.

Apa yang orang coba lakukan sebenarnya adalah belajar lebih banyak tentang bahasa tubuh mereka. Salah satu hal yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir adalah kita mulai memahami bahwa kucing memiliki ekspresi wajah yang berbeda. Dan ada beberapa penelitian baru-baru ini di mana dokter hewan, atau orang yang bekerja di rumah sakit kucing, mereka dapat membedakan lima atau enam ekspresi wajah kucing, tetapi kita tidak terlalu pandai dalam membaca ekspresi tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.