Berita

Menhub Instruksikan Jajarannya Ramp Check Angkutan Lebaran – kbr.id

Menhub Instruksikan Jajarannya Lakukan Ramp Check Angkutan Lebaran.

Kendaraan pemudik memadati jalur menuju Gerbang Tol Cikopo-Palimanan, (21/6/2017). (Antara-Dedhez)

KBR, Jakarta- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan jajarannya untuk melakukan inspeksi keselamatan atau ramp check di seluruh moda transportasi. Tujuannya, untuk memastikan kondisi angkutan umum di masa libur panjang Lebaran bisa laik jalan.

“Beberapa hal yang akan kami antisipasi tentu tersedia kualitas dan kapasitas transportasi dari semua moda itu. Saya minta untuk para dirjen, untuk melakukan ramp check pada bus, kapal, pesawat, kereta api harus dilakukan,” ujar Budi dalam konferensi pers daring, Kamis (31/3/2022).

Baca juga:

Budi mengklaim, Kemenhub akan memerhatikan keselamatan penumpang, dengan memastikan taat protokol kesehatan guna pencegahan penularan COVID-19. Dia juga menegaskan, akan melakukan pemeriksaan bagi seluruh pelaku transportasi seperti nakhoda, sopir, hingga masinis.

Budi memprediksi tiga provinsi akan menjadi daerah tujuan mudik terbesar. Yakni, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Dia yakin, animo masyarakat untuk mudik tahun ini akan tinggi sekali. Karena itu Kemenhub berjanji bakal menyiapkan sarana dan prasarana pendukung mudik.

Editor: Sindu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.