Berita

Ramadan Vibes: Sekecil Apa Pun Kontribusi Umat Berguna bagi Bumi – kbr.id

KBR – Jakarta, Bumi adalah rumah kita bersama yang perlu kita jaga kelestariannya. Sebagai pemuda muslim, apa sih yang bisa kita lakukan dan apa aksi sederhana yang bisa berkontribusi bagi bumi tetap lestari?

Simak cerita Rahma Shofiana, Juru Kampanye Media Greenpeace Indonesia tentang bagaimana menjaga bumi, separah apa krisis iklim yang dihadapi bumi, juga dampaknya bagi hidup kita.

Ada juga kisah Agiel Laksmana Putra, Pegiat Kader Hijau Muhammadiyah yang punya cara unik menjaga lingkungan hidup di bulan Ramadhan. Agiel punya concern khusus tentang sampah dan hutan yang makin hari makin hilang.

Lain halnya dengan Ranie Untara, Momfluencer & Less Waste Living Enthusiast. Ranie merasa terlambat untuk melakukan kampanye pengurangan sampah, tapi setidaknya Ranie bisa nunjukkin ke anak-anaknya bagaimana mengelola sampah, membangun bank sampah dan lain-lain.

Episode ini merupakan gerakan kampanye Ummah4Earth, mengajak kita untuk menantang kebiasaan lama dan mengadopsi yang baru dengan cara yang menyenangkan demi menyelamatkan bumi lewat permainan Truth or Dare di situs https://tord.ummah4earth.org/ dengan tagar #Dare2gether #ChallangeToAction #Ummah4Earth #KrisisIklim #RamadanSeru #PantangPlastik.

Ingin tau lebih jauh cerita mereka?

Simak Ramadan Vibes Season 2, Podcast KBR didukung oleh Greenpeace Indonesia di:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.