Serbaserbi

Misteri Teror Boneka Kembaran Annabelle Asal Inggris

Anehdidunia.com – Siapa yang tidak tahu boneka Annabelle? Bagi anda yang hobi menonton film-film horor, maka nama boneka tersebut harusnya bukanlah nama yang asing bagi anda. Ya, itulah nama dari boneka angker yang muncul di film The Conjuring. Kisah dalam film The Conjuring sendiri terinspirasi dari peristiwa-peristiwa aneh di dunia nyata yang melibatkan boneka Annabelle.

Namun tahukah anda kalau boneka Annabelle memiliki “saudari kembar”? Boneka tersebut memiliki penampilan yang amat mirip dengan boneka Annabelle sungguhan.

Berbeda dengan versi filmnya, boneka Annabelle di dunia nyata nampak seperti boneka biasa yang tidak menyeramkan. Boneka Annabelle yang asli menampilkan sesosok gadis bertopi dengan garis lebar menyerupai senyuman dan hidung berbentuk segitiga.

Meskipun dari luar boneka tersebut nampak tidak berbahaya, boneka Annabelle sama sekali bukanlah boneka yang bisa dimainkan sembarangan. Alasannya tidak lain karena boneka ini konon dirasuki oleh makhluk halus. Jika ada yang nekat, maka hanya masalah waktu sebelum peristiwa-peristiwa aneh menimpa orang tersebut.

Sekarang mari kita bicara kembali soal boneka yang disebut sebagai boneka kembaran Annabelle. Boneka yang bersangkutan memiliki wujud yang serupa dengan boneka Annabelle karena boneka Annabelle dan kembarannya memang dibuat oleh pabrik yang sama.

Namun kemiripan antara keduanya belum berhenti sampai di sana. Seperti halnya boneka Annabelle, boneka kembaran Annabelle diduga juga dirasuki oleh sosok gaib. Pasalnya pemilik boneka kembaran Annabelle mengaku kerap mengalami kejadian-kejadian aneh sejak memiliki boneka ini.

Lee (36 tahun) dan Linzi Steer (52) adalah pasangan suami istri sekaligus paranormal asal Inggris yang sekarang menjadi pemilik boneka kembaran Annabelle. Keduanya pertama kali berkenalan secara online pada tahun 2016 dan kemudian menikah pada tahun 2019. Baik Lee maupun Linzi mengaku sama-sama pernah mengalami insiden gaib di masa lampau.

Menurut pengakuan Linzi, mereka pertama kali menerima boneka ini dari orang yang mengaku sebagai penggemar mereka pada bulan Oktober 2019.

“Boneka ini merupakan pemberian dari penggemar kami yang mengira kalau boneka ini hanyalah replika biasa boneka Annabelle Amerika,” kata Linzi seperti yang dikutip oleh situs Mysterious Universe. “Kami tidak tahu kalau boneka ini juga berhantu. Namun yang jelas, ada sesuatu yang kuat yang berasal boneka ini.”

Karena Linzi sudah makan asam garam dalam dunia paranormal, ia pada awalnya tidak merasa gentar mengenai kemungkinan kalau boneka ini mungkin juga dikutuk. Pasalnya sebelum ini, Linzi sudah pernah beberapa kali menjumpai penampakan hantu dan ia tidak pernah merasa takut.

“Saya tumbuh sambil menyaksikan segala hal terkait alien dan hantu. Jadi bukannya takut, saya justru tertarik akan hal-hal berbau paranormal. Namun hal-hal mengenai Annabelle benar-benar membuat saya ketakutan,” aku Linzi seperti yang dilansir oleh situs Yahoo. “Bahkan saat saya pertama kali melihat penampakan hantu di rumah tukang jahit, saya tetap merasa tenang.”

Nyaris Terkena Musibah di Jalan Raya

kembaran boneka anabelle via cavemancircus.com

Tidak butuh waktu lama bagi boneka kembaran Annabelle untuk menunjukkan jati diri aslinya. Pasalnya tepat setelah Linzi menerima boneka ini, ia 2 kali hampir mengalami kecelakaan lalu lintas saat sedang menaiki mobil sambil membawa boneka kembaran Annabelle.

Dalam insiden pertama, mobil yang dikendarai oleh Linzi nyaris bertabrakan dengan mobil van putih yang muncul secara tiba-tiba di samping mobilnya. Akibatnya, Linzi terpaksa membanting setir dan mobilnya sempat tergelincir keluar jalan raya.

Jika Linzi merasa kalau ia sudah bisa bernapas lega sesudah insiden tersebut, maka waktu menunjukkan kalau insiden tadi baru awalnya saja. Saat ia kembali mengendarai mobilnya di persimpangan, ia lagi-lagi hampir mengalami tabrakan setelah mendadak ada mobil yang nyaris menabraknya dari depan.

Saat Linzi tiba di rumah, peristiwa aneh yang menimpanya hanya semakin bertambah. Linzi mendadak jatuh sakit dan merasakan bengkak di mulutnya. Ia juga merasakan perih di bagian perutnya.

Karena sakitnya tak kunjung hilang, Linzi spontan memeriksakan diri ke rumah sakit. Namun dokter yang memeriksa Linzi juga dibuat bingung. Pasalnya setelah melakukan aneka tes kesehatan pada Linzi, dokter tidak menemukan kejanggalan dan tidak berhasil menemukan penyebab sakit yang menimpa Linzi.

Waktu berlalu, rentetan peristiwa aneh yang menimpa Linzi hanya semakin menggila. Pada tanggal 24 Oktober 2021 saat Linzi sedang menonton televisi, tangan kanan Linzi mendadak terasa sakit dan mengeluarkan darah.

Dugaan kalau sakit tersebut disebabkan oleh boneka kembaran Annabelle langsung merebak. Pasalnya rasa sakit tersebut timbul saat Linzi sedang menonton liputan mengenai Elizabeth, boneka terkutuk yang kebetulan juga termasuk dalam koleksi boneka milik Linzi. Mungkinkah boneka kembaran Annabelle ingin menunjukkan kalau hanya dia boneka terkutuk yang pantas ditakuti?

Masih di hari yang sama, Linzi mendadak mendengar suara keras dari ruangan lain di rumahnya. Saat ia melihatnya, alangkah kagetnya dia saat dia melihat meja Ouija – sejenis papan huruf untuk komunikasi alam gaib – di ruangan tersebut sudah berada dalam posisi terguling. Padahal tidak ada siapa-siapa di ruangan tersebut.

Saat insiden tersebut terjadi, hanya ada boneka kembaran Annabelle yang sedang berada di ruangan tersebut. Karena merasa penasaran, Linzi pun lantas mengecek rekaman kamera CCTV. Saat dilihat, nyatanya meja tersebut memang nampak terguling sendiri kendati tidak ada yang menyentuhnya.

Linzi lantas berkesimpulan kalau peristiwa tersebut ditimbulkan oleh makhluk halus yang menghuni boneka kembaran Annabelle. Pasalnya kalau tingkat kerusakannya, kerusakan macam itu hanya bisa ditimbulkan jika mejanya digulingkan oleh orang lain secara sengaja.

“Bagian logamnya sudah bengkok hingga berubah bentuk… Tidak mungkin hal ini disebabkan oleh kecelakaan atau kebetulan semata,” pungkas Linzi. “Annabelle duduk di ruangan tersebut dan hanya melihatnya. Lalu tiba-tiba saja mejanya terguling dan jatuh hingga ke lantai.”

“Aku Akan Membunuhmu”

Dalam peristiwa lain, Linzi pernah menaruh boneka kembaran Annabelle di atas meja sambil membuat semacam ritual gaib. Saat itulah, ia mendengar sayup-sayup suara yang mengancam akan membunuhnya.

Hal tersebut – beserta rentetan peristiwa aneh yang pernah terjadi sebelumnya – membuat Linzi berkesimpulan kalau boneka kembaran Annabelle ini memang dikutuk dan terlalu berbahaya untuk dibiarkan bebas.

“Sungguh berbahaya saat mengetahui apa yang terjadi. Dia (boneka kembaran Annabelle) membuat kami merasa sungguh tidak nyaman. Saya sudah memperlihatkan rekaman video kepada teman-teman saya dan mereka sulit percaya kalau dia bisa membengkokkan metal seolah-olah itu hanyalah benda lembek seperti agar-agar,” jelas Linzi.

Boneka kembaran Annabelle sekarang tersimpan di museum yang khusus menampung benda-benda gaib di Rotherham, Inggris. Museum tersebut pertama kali didirikan oleh Linzi dan suaminya pada tahun 2018. Mereka berdua pulalah yang sekarang mengelola museum tersebut.

Selain boneka kembaran Annabelle, di museum tersebut juga terdapat boneka Elizabeth, boneka yang sekarang menyandang status sebagai salah satu boneka paling dihantui di dunia. Semoga saja museum tersebut tidak malah menjadi medan perang baru antara penunggu boneka kembaran Annabelle dengan makhluk-makhluk halus lain.

Sumber :

https://mysteriousuniverse.org/2021/11/annabelles-twin-paranormal-investigators-reveal-frightening-details-about-their-haunted-doll/

https://uk.news.yahoo.com/video-possessed-rag-doll-leaves-063200492.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.