Serbaserbi

Kisah Mollie Fancher, Mendadak Bisa Melihat Masa Depan, Hidup Tanpa Makanan Seusai Tidur Panjang

Anehdidunia.com – Meskipun teknologi sudah demikian maju, masih banyak hal-hal seputar tubuh manusia yang belum dapat dipahami oleh manusia sendiri. Otak menjadi salah satu organ tubuh manusia yang masih mengundang teka-teki hingga sekarang. Pasalnya inilah organ tubuh yang menjadi pusat dari segala aktivitas tubuh manusia.

Berkat keberadaan otak, manusia bisa berpikir dan mengingat hal-hal yang pernah ia alami sebelumnya. Bahkan saat manusia sedang tidur sekalipun, otak tidak sepenuhnya tertidur karena otak tetap aktif dan menciptakan mimpi bagi manusia. Otak juga menjadi tempat tujuan bagi segala informasi yang dikumpulkan oleh panca indra.

Itu baru seputar otak dan belum termasuk organ-organ tubuh vital lainnya. Jika semuanya dikombinasikan, didapatlah mekanisme rumit tubuh manusia yang bisa belum dipahami sepenuhnya oleh kalangan ilmuwan hingga sekarang.

Kasus yang menimpa Mary Jane Fancher adalah contoh mengenai bagaimana tubuh manusia bisa melakukan hal-hal yang normalnya mustahil dilakukan oleh tubuh manusia biasa? Siapa itu Mary Jane Fancher dan apa yang membuat dirinya begitu istimewa.

Mary Jane Fancher, atau dikenal juga dengan julukan Mollie, adalah nama dari seorang wanita asal Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 16 Agustus 1848. Ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di Brooklyn, New York City.

Mollie memiliki masa kecil yang terbilang lumayan suram karena ia ditinggal mati oleh ibunya dalam usia 7 tahun, sementara ayahnya tidak menghabiskan banyak waktu dengan Mollie.

Namun hal-hal tersebut tidak lantas membuat Mollie memiliki kehidupan sekolah yang juga suram. Selama bersekolah, Mollie menyandang reputasi sebagai sosok yang kalem, mudah bergaul, dan berprestasi cemerlang.

Kehidupan Mollie yang awalnya nampak normal dan cerah mulai mengalami perubahan drastis ketika pada tahun 1864, Mollie tiba-tiba saja jatuh sakit. Padahal ia selama ini dikenal sebagai sosok yang jarang sakit.

Menurut hasil diagnosa dokter, Mollie memiliki masalah pada syarafnya. Dokter lantas menyarankan Mollie bersantai sambil menunggangi kuda untuk membantu menenangkan syarafnya. Anjuran tersebut dituruti oleh Mollie.

Kecelakaan yang Mengubah Semuanya

Kecelakaan yang Mengubah Semuanya
Kecelakaan yang Mengubah Semuanya via messynessychic.com

Awalnya segalanya berjalan lancar-lancar saja. Namun pada tanggal 19 Mei 1964, Mollie mengalami musibah. Ia terlontar dari kudanya dan mengalami cedera parah. Ia menderita patah tulang dan cedera di bagian kepalanya.

Setelah menjalani perawatan, Mollie pada akhirnya berhasil sembuh kembali. Namun sesudah peristiwa tersebut, ia kerap pingsan dan mengalami sakit kepala.

Mollie lagi-lagi terlibat musibah saat berada dekat dengan kuda. Pada tanggal 8 Juni 1865, saat Mollie hendak turun dari delman yang dinaikinya, roknya tersangkut pada delman. Akibatnya, saat delman tersebut melaju kembali, Mollie sempat terseret cukup jauh oleh delman tersebut.

Mollie memang selamat usai peristiwa tersebut. Namun ia mengalami cedera parah pada bagian kepala dan tulang punggungnya. Sahabat anehdidunia.com Mollie sekarang juga menderita sakit kepala hebat dan rabun. Lambat laun, rabun tersebut menyebabkan Mollie mengalami kebutaan total.

Kecelakaan yang menimpa Mollie juga menyebabkan ia tidak bisa ke mana-mana dan harus menghabiskan hampir seluruh waktunya di atas kasur. Pada tahap inilah, fenomena aneh mulai menimpa Mollie. Saat sedang tidak sadarkan diri, Mollie mengaku bisa memasuki dunia arwah.

Durasi Mollie saat berada di dunia arwah juga berbeda-beda. Kadang ia bisa berada di sana hanya dalam kurun waktu beberapa hari. Namun dalam kasus lain, ia bisa memasuki dunia arwah hingga berbulan-bulan lamanya.

Tidur Panjang yang Misterius

Tidur Panjang yang Misterius
Tidur Panjang yang Misterius via messynessychic.com

Hal yang menimpa Mollie hanya semakin aneh setelah pada tanggal 3 Februari 1866, Mollie tiba-tiba saja bangun dari ranjangnya, mengeluarkan suara teriakan yang amat keras, lalu kemudian pingsan dan mengalami koma selama bertahun-tahun.

Selama tak sadarkan diri, Mollie nampak sama sekali tak bergerak. Tubuhnya juga terasa dingin saat dipegang. Namun Mollie diketahui masih berada dalam kondisi hidup karena denyut nadinya masih terasa.

Setiap harinya, Mollie hanya diberi air minum secukupnya. Mollie sempat tidak disuapi makanan selama beberapa bulan. Namun ajaibnya, pada periode tersebut Mollie tetap menunjukkan tanda-tanda kalau dirinya masih hidup.

Sesudah 6 tahun berada dalam kondisi koma, Mollie akhirnya menunjukkan tanda-tanda sadar kembali kendati sesudah itu ia bakal kembali pingsan. Saat sedang berada dalam kondisi sadar, Mollie bisa berbicara dan menggerakkan tangannya. Pada tahap inilah, Mollie diketahui sempat membuat ribuan lembar surat dan puisi.

Tiga tahun setelah Mollie pertama kali menunjukkan tanda-tanda siuman, Mollie akhirnya terbangun sepenuhnya dari fase koma panjangnya. Saat dirinya ditanya, Mollie mengaku tidak bisa mengingat masa lalunya. Namun ia kini memiliki kemampuan baru yang tidak dimiliki oleh sembarang orang.

Mata Mollie sekarang memang berada dalam kondisi buta, namun Mollie mengaku masih bisa melihat dengan memakai wajahnya. Hebatnya lagi, Mollie bisa membaca tulisan pada kertas kendati kertas tersebut sedang tersimpan dalam amplop yang tertutup hanya dengan menyentuh amplopnya. Bukan hanya itu, Mollie kini juga bisa hidup tanpa memakan apapun selama berbulan-bulan lamanya.

Mollie juga memiliki kemampuan untuk mengetahui masa depan secara akurat. Ia bisa tahu kapan saudaranya akan meninggal, kapan orang-orang akan mendatangi dirinya, kapan cuaca buruk akan tiba, dan lain sebagainya.

Mollie juga mengaku kalau dirinya kini dihuni oleh beberapa kepribadian sekaligus. Ia menyebut kepribadian-kepribadian tersebut dengan nama Idol, Sunbeam, Ruby, Pearl, dan Rosebud. Masing-masing kepribadian diketahui memiliki sifat dan ingatan masa lalunya masing-masing.

Mollie Jadi Selebritis Lokal

Mollie Jadi Selebritis Lokal
Mollie Jadi Selebritis Lokal via boroughsofthedead.com

Kabar mengenai kemampuan-kemampuan unik yang dimiliki oleh Mollie akhirnya mulai terendus oleh media lokal. Sahabat anehdidunia.com saat Mollie akhirnya muncul di media lokal, kini semakin banyak orang yang tahu dan penasaran mengenai Mollie. Orang-orang kini menjuluki Mollie dengan sebutan “The Brooklyn Enigma”.

Mollie kini semakin rajin dikunjungi oleh para dokter dan pakar yang ingin membuktikan sendiri kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Mollie. Hasilnya, mereka sepakat kalau kemampuan Mollie bukanlah hasil rekayasa atau trik. Tetapi mereka juga tidak bisa mendapatkan penjelasan ilmiah mengenai kenapa Mollie bisa memiliki kemampuan demikian.

Lepas dari semua kemampuannya tersebut, Mollie juga memiliki kelemahannya sendiri. Ia menghabiskan hampir seluruh sisa hidupnya di atas kasur dan bahkan mengalami kesulitan hanya untuk sekedar menggerakkan tangannya sendiri. Selama setengah abad, Mollie tidak pernah meninggalkan ruangan tempatnya tinggal.

Mollie sendiri mencoba bersikap optimis saat mengomentari kondisi aneh yang menimpa dirinya. Ia menduga kalau alasan kenapa ia masih bisa hidup karena Tuhan mungkin memiliki tujuan terselubung akan diri Mollie. Misalnya untuk menunjukkan pada orang lain kalau serapuh apapun tubuh manusia, manusia tetap dibekali dengan jiwa yang tangguh.

Tanggal 11 Februari 1916, Mollie akhirnya meninggal dunia. Hingga sekarang, tidak ada yang bisa memberikan penjelasan ilmiah mengenai kenapa Mollie bisa memiliki aneka macam kemampuan aneh setelah mengalami koma panjang. Mungkinkah Mollie benar-benar dirasuki makhluk-makhluk dari dunia lain saat ia sedang kehilangan kesadaran?

Sumber :

https://mysteriousuniverse.org/2021/10/strange-psychic-powers-and-the-mysterious-case-of-the-brooklyn-enigma-molly-fancher/

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.